Bahaya Merapihkan Tempat Tidur Dipagi Hari.

Didikan orang tua pasti setiap pagi kita diharuskan merapihkan tempat tidur. Akan tetapi penelitian terbaru mengatakan bahwa tindakan tersebut dapat memancing munculnya tungau debu.

 

Tungau debu adalah sejenis kutu yang sangat kecil dan biasa hidup di kasur dan beberapa mebel. Di malam hari ketika tidur, terdapat setidaknya 1,5 juta tungau yang berkeliaran di kasur. Hewan ini dapat memicu masalah pernapasan dan kulit pada manusia. 

 

 

Dilansir dari Good Housekeeping, penelitian Dr. Stephen Pretlove dari Kingston University menyatakan bahwa kasur yang tidak dirapikan dapat mencegah munculnya tungau debu di kasur. Tungau membutuhkan lingkungan yang lembap, dengan membiarkan selimut dan seprai berantakan dan terbuka, maka kelembapan yang terkandung di dalamnya dapat berkurang, apalagi  jika sinar matahari bisa masuk akan lebih baik.

 

Hal lain yang penting untuk dilakukan demi menghindari tungau adalah sering-sering membalik bantal dan selimut ketika telah digunakan. Hal itu dapat membuat tingkat kelembapan menjadi menurun serta menerbangkan bibit-bibit tungau yang ada.

sumber: Merdeka.com

Komentar